Kekerasan atas nama Agama


Akhir-akhir ini muncul berbagai masalah kekerasan dalam lingkup keberagamaan kita. Mulai yang itu-itu saja dari Palestina, atau dari Amerika Serikat dan paling lokal di Indonesia. Yang begitu menyita perhatian besar kita adalah apa yang terjadi di AS sono, dimana seorang Pendeta merencanakan membakar Al Qur’an. Wow mengapa sampai demikian berani??? apakah sikap ini didasari karena ketidakwarasan orang tersebut atau karena emosi yang begitu kuat dan kebencian mendalam atas sesuatu. Tentu masih ingat adanya polemik di AS tentang pembangunan Masjid / Islamic Centre di dekat bekas lokasi WTC yang dibom oleh para teroris. Rencana pembangunan tersebut mengusik sebagian orang AS, bahwa lokasi yang seharusnya bebas dari kepentingan politik dan agama, malah akan dibangun Masjid yang dipandang sebagai representasi kepentingan politik agama orang Islam. Maka tidak mengherankan jika ada orang yang membuat tandingan, yaitu merencanakan membakar Al Qur’an,meski pada akhirnya dia harus dihentikan, sebab resiko membakar Al Qur’an jauh lebih besar dibandingkan dengan polemik pembangunan Masjid tersebut.

Orang boleh berbeda, boleh tidaknya pembangunan tempat ibadah di suatu tempat. Ini seperti di Bekasi, hampir sama. Penyelesaian ala Amerika adalah debat terbuka, perang argumentasi. Namun sayang di Bekasi lebih keras. Selalu ada saja orang-orang yang bertindak semau gue. Melakukan kekerasan atas nama agama, pembelaan pada Allah.

Islam adalah agama pembawa kedamaian bagi semuanya…jadi jika ada sekelompok orang yang merusak bumi ini, merusak kedamaian yang sudah tercipta, merusak persaudaraan yang sudah terjalin, maka itulah musuh Islam yang sebenarnya.

Siapa saja bisa disebut merusak bumi, merusak generasi, merusak peradaban, merusak budi pekerti dan merusakan segala kebaikan di muka bumi. Bahkan melalui cara apapun,perusakan itu tidak dibenarkan dalam Islam. Sebab Islam menjaga hal-hal lama yang baik dan melakukan inovasi demi perbaikan kondisi yang ada…

Wallahu ‘alamu bisshowab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: